3 Januari 2015

[Cerbung SMASH] "Cewek Rockstar VS Cowok Boyband" SEASON 2 / Part 27

Title          : Cewek Rockstar VS Cowok Boyband
Season    : 2
Author       : @ariek_andini (adm4)
Genre        : Comedy - Romantic
Main Cast : Rangga, Andin, Dicky, Eriska Rein
Cast          : All member of D'Uneven, All member of SMASH, Roy Marten, Om Panchunk, Daaaan, banyak lageeeh...

-------------------------------


             “Hallo?”

             “Ah, iya, hallo...”

             “Dengan siapa? Silakan sebutin namanya...”

             “Salma...”

             “Ok, Salma. Mau request lagu apa?”

             “Nggak!”

             “Hah?”

             “Aku nelpon Cuma mau nanya, tadi, di berita yang loe baca, tuh pengamat musik siapa namanya?”

             “Hah?”

             “Hah-heh-hah-heh mulu dari tadi!” Andin naik pitam, “Tadi! Berita yang elu baca!”

             “Eh? Itu? ooooh...”

             “Bener! Berita murahan yang loe bacain tadi tentang Rangga SMASH, pengamat musik kata loe yang bilang kalau Rangga numpang populer ke Andin D’Uneven...”

             “Maaf? Berita murahan? Maksudnya?”

             “Tinggal jawab aja belibet! Ngomong aja kalo loe nggak tahu siapa! Makanya kalo dapat berita itu jangan asal dibacain! Baca dulu sumbernya yang jelas! Gosip murahan aja loe embat!”

             “Mbak! Maaf! Mau request lagu apa?!!” potong penyiar itu.


             “Loe tahu apa soal perasaannya Rangga? Emang tuh pengamat musik siapa kok bisa tahu alasan Rangga pacaran sama Andin? Dukun? Tukang sulap?!”

             “Mbak, kalau nggak mau request, saya tutup telponnya...”

             Tuut, tuut, tuut....

             Andin menutup telpon duluan. Nafasnya megap-megap. Bunyi klakson menyadarkan otaknya. Lampu telah berubah hijau. Andin memacu mobilnya. Matanya nanar menatap jalanan. Hampir saja dia hilang kendali. Hampir saja tuh penyiar habis dia omelin. Gimana kalau tadi dia keceplosan dan semua orang tahu kalau yang telpon tadi adalah Andin D’Uneven?

             “Kampret! Kampret! Kampret!!”

             Apanya yang pengamat musik? Pengamat musik mata dia siwer!! Yang ada juga si biawak pohon, Bunawar! Membawa-bawa pengamat musik agar gosip yang dia tebar terlihat nyata. Berengsek!!

             Sudah hampir sebulan sejak persidangan bunawar yang digagalkan Rangga dulu berlangsung. Dan orang itu masih tetap menyebar gosip untuk melampiaskan amarahnya. Percuma membujuk ayahnya, percuma bersabar. Makin lama malah makin menjadi-jadi!

             “Ndin!”

             “Hm?”

             “Bang Somad udah jemput loe di depan stadion! Dia pakek baju batik-batik warna cokelat. Eh, bukan! Ungu! Eh? Apa ya tadi! Ya gitu lah! Kalo nggak coklat, ungu, ya biru!”

             “Iya...”

             “Gue nggak bisa telpon lama-lama. Habis ini ada breafing sama EO. Loe juga jangan telat. Kita dapet segmen pembukaan!”

             Pasti ada cara untuk melawan tuh belut sawah! Pasti ada! Sudah saatnya mata dibalas dengan mata! Api dibalas api! Bunawar tidak bisa didiamkan begitu saja!

             “Erwin!!”

             “Apa lagi?!!”

             “Gue besok nggak bisa ikut ke Semarang!”

             “Hah?!!”

             “Itu cuman acara reality nggak jelas kan? Cuman ngegame-ngegame terus makan-makan! Bilang aja gue sakit!!”

             “Loe mabok ha?!! Kita jadi sponsor mereka!! Loe kalau....”

             Tuut, tuut, tuut....

             Mau bermain-main? Ingin menjadikan media sebagai senjata?

             Andin menambah kecepatan mobilnya. Matanya menyala-nyala.

             ************

             “Ada schedule?”

             “Schedule?”

             “Iya... hari ini mau ngapain?”

             “Hari ini?” Rangga menjentik-jentikkan jarinya, “Bangun tidur, tidur lagi, makan, godain suster Eva, tidur lagi, makan lagi, abis itu nelpon Andin buat nanyain dia masih idup apa enggak....”

             “Hahahaha!”

             “Maaaaaaaa!!!”

             “Udah, deh! Sabar dulu...”

             “Plis maaa, bujuk Om Panchunk sekali lagi! Aku mati bosen nih!! Masih mending kalo dibolehin keliling rumah sakit! Nah ini?! Aku hanya dibolehin di dalam kamar doank! Nggak boleh keluar!! Please Mama bujuk Om Panchunk! Bilang aja Mama yang bakal ngerawat aku di Bandung ntar!”

             “Mama berangkat besok, Rangga... Grand launching cabang baru perusahaannya Om Haryadi lusa besok.”

             “Ma~......”

             “ Yang sabar aja! Makanya kamu jadi anak itu yang diem. Begitu itu jadinya kalo nggak bisa diem!”

             Rangga bergulingan di kasur. Pembicaraan mulai berbalik arah. Dia yang ingin protes pada mamanya, malah dia yang kena omel.

             Telepon ditutup seperempat jam setelahnya. Ekspresi Rangga sudah tidak berbentuk. Kenyang mendengar mamanya ceramah, dan sekarang kembali pada kehidupannya yang sebenarnya, kamar rumah sakit.

             Sebenarnya sudah berkali-kali Rangga protes pada Om Panchunk. Dia bahkan mengancam sambil membawa-bawa nama Komnas HAM.

             “Ini namanya pelanggaran HAM, Om!! Aku nggak dibolehin kemana-mana! Dua jam sekali dicek perawat! Ini namanya penyekapan! Pembatasan hak!!”

             “Ngomong apa kamu itu?!”

             “Pokok kalo besok aku masih nggak dibolehin keluar, aku bakal telpon Komnas HAM!!”

             “Ya udah telpon aja... Oh, ya, ntar bilang ke mereka, Om ada di kantor dari jam 8 sampe jam 2. Soalnya kalo sore Om ada meeting sama Label.”

             Rangga manyun. Semua ancamannya sama sekali tidak bereaksi sama Om Panchunk. Hari itu, Om Panchunk cuma nemenin Dedi nganterin seafood pesenan Rangga, mastiin Rangga anteng di kamar rumah sakit, lalu pulang. Shit!!

             Sebagus apapun desain interior kamar rumah sakit yang dipesankan Om Panchunk, secantik apapun perawat yang biasa membereskan kamarnya, rasanya semuanya terasa menyebalkan karena membosankan.

             “Kan kamu bisa nonton TV biar nggak bosan!” bela Om Panchunk di hari di mana Rangga protes untuk keseratus kalinya.

             Rangga cuman bisa berlipat tangan dengan hati dongkol mendengar pembelaan Om Panchunk yang satu itu. TV?!! Menyuruhnya nonton TV biar nggak bosen?!! Demi apa!! Dia bahkan sampai hapal nama-nama pembaca berita di stasiun TV gara-gara tiap hari nyalain TV! Dia tahu semua gosip nggak bermutu yang ditayangkan secara besar-besaran di TV, dimulai dari artis dangdut nggak pernah pulang ke rumah, istri musisi ngelahirin dan ditayangkan live di stasiun Tv, dia tau itu semua! Lalu apalagi? Berikutnya ada artis bikin telor dadar dan ditayang live pun dia nonton!!

             “Ya mau gimana lagi?!! Masa Om mesti mindahin Paris Van Java ke dalam sini biar kamu nggak bosen?!!”

             Ide bagus!! Sekalian pindahin Disneyland yang ada di Marne-La-Vallee ke dalem sini biar rame!

             Rangga memain-mainkan layar handhonenya. Ada efek riak air kalo disentuh dengan tangannya. Bosan memainkan handphonenya, Rangga ganti memainkan pajangan keramik. Dia comot dari atas meja, lalu dia guling-gulingkan di kasur. Seminggu dia nginap di rumah sakit, sudah dua pajangan keramik dia pecahkan. Kalo Om Panchunk ngomel, Rangga cukup masang muka polos sambil menjawab, “Nggak sengaja kesenggol, namanya juga orang sakit....”

             Klekk!

             Pintu kamar terbuka, Rangga menoleh.

             “Andin?”

             “Ssssttt!!” Andin mengacungkan telunjuknya di depan bibirnya. dia berlari kecil ke dalam. Langkahnya ringan agar tidak ketahuan orang.

             “Bukannya loe sekarang ada jadwal di semarang?!!”

             “Gue bolos...”

             “Hah?”

             “Ayo siap-siap, loe ikut gue!”

             “Kemana?”

             “Bridal Paradise....”

             “WHAT?!!!”

             Rangga bengong. Mabok tuh anak? Dateng-dateng, langsung ngajak keluar Bridal Paradise.

             “Loe mo ngapain di sana?! Mau beli gaun pernikahan? Mabok loe?!!”

             “Udah loe nggak udah banyak nanya! Buruan ganti baju!! Gue jelasin di mobil!!” potong Andin sambil menarik kaki Rangga dari kasur.

             Rangga tidak sempat menyela. Tiap kali mau buka mulut, Andin langsung membekapnya. Tubuhnya didorong-dorong ke dalam kamar mandi. Dipaksa ganti baju dalam waktu semenit.

             Apalagi sekarang? Setelah disekap di dalam kamar rumah sakit, sekarang dia akan diculik Andin. Ada apa dengan orang-orang di sekitarnya? Kenapa mereka semua seperti kriminal?!!

             “LOE SEBENERNYA KENAPA SIHHH?!!”

             Bentak Rangga tidak tahan. Dia menolak masuk ke dalam mobil.

             “Diem loe, jangan tereak-tereak! Kalo ada yang tahu ntar gimana?!!” Andin menurunkan topi Rangga hingga menutupi separuh wajahnya. Dengan kekuatan penuh, didorongnya Rangga ke dalam mobil.

             Rangga duduk di kursi mobil dengan perasaan campur aduk. Begini rasanya diculik pacar sendiri!

             “Tadi gue udah telpon Rafael, dia bilang Om Panchunk akan ke kamar loe jam 5 sore. Makanya kita harus cepetan! Mumpung waktunya masih panjang!”

             “Ya, tapi loe bisa kan ngomong ke gue baik-baik?! Sayang, kita keluar yuk, aku mau nemenin kamu makan, aku mau nemenin kamu biar nggak bosen di rumah sakit, gitu kek!! Nggak usah didorong-dorong gini! Loe pikir gue maling kampung!?? Gue pacar loe, Ndin!!” Omel Rangga sejadinya.

             “Kagak ada waktu buat sayang-sayangan! Kita udah ditunggu wartawan!!” sahut Andin sambil menyalakan mesin mobil.

             Rangga tercenung, “Wartawan?” ulangnya.

             “Oh, iya, gue belum ngomong ya ke elo?”

             “Apaan?!”

             “Loe tahu nggak, siapa yang berada di balik semua pemberitaan tentang boyband loe?”

             Rangga mengerutkan dahinya. Tak dinyana pertanyaan Andin mengarah pada masalah pemberitaan itu.

             “Berita.... itu karena boyband gue jarang tampil bareng, dan anak-anak sekarang sibuk sama karir masing-masing, udahlah nggak usah dimasalahin! Namanya juga media! Gue udah kebal sejak pertama kali debut dulu!”

             “Ck! Loe polos amat sih, Rang! Loe nggak bisa anggap enteng mereka!! Loe harus serang balik!”

             Rangga melirik Andin. Serang balik?

             “Gue sebenarnya nggak mau bilang ini ke elo. Orang yang memprovokatori pemberitaan boyband loe, yang mengatakan kalo loe numpang tenar ke band gue, dan semua gosip nggak jelas lainnya, itu Bunawar...”

             “..........”

             “....dan... Papa.....”

             Rangga menghela nafas. Dia bersandar ke jok mobil.

             Belum selesai? Setelah menyerangnya, hampir membuatnya wajahnya cacat dan melukai Dicky, itu belum cukup?

             “Kadang gue benci sama keluarga gue sendiri! Mereka nurut banget sama Bunawar kayak hewan peliharaan! Gue akuin, Bunawar yang banyak berjasa di balik kesuksesan karir papa, tapi nggak gini juga!!”

             “Gue udah berkali-kali protes, dan Papa cuman nyuruh gue sabar sampe Bunawar berhenti dengan sendirinya. Tapi makin lama tuh berita makin menjadi-jadi!! Kita nggak bisa diam terus!! Gue akan lawan sekalipun itu papa gue sendiri!!”

             “Kayak gimana?” tanya Rangga.

             Andin tersenyum masam, “Bunawar nyerang kita dengan gosip, kita balas juga pakek gosip!!”

             “Ha?”

             Satu kata ‘ha’ dengan nada menggantung keluar dari bibir Rangga. Dia cuma sempat ber-ha sebelum akhirnya dia menyimpulkan, Andin lagi stress tingkat akut.

             “Ndin, loe kayaknya lagi panas, kita pulang aja! Loe harus minum obat!!” Rangga menarik Andin keluar dari mobil.

             Andin berontak, “Siapa yang sakit, Bego?!!!”

             “Loe sejak datang ke kamar gue, tingkah loe udah kayak orang sinting!! Dan sekarang loe malah ngomong pengen nyerang Bunawar pakek gosip segala! Otak loe dimana?! Loe kayak cacing mau ngelawan naga, tau nggak?!”

             “Loe ngatain gue cacing?!!! Loe tuh belatung!!”

             “Kecoak!”

             “Curut!”

             “Kadal Aer!”

             “Biawak! Uler Jelek! Kandang Bebek! Patung Pancoran!! Hiiiiyyhhhhhh!!!!”

             Andin melempar Rangga dengan tempat tisu. Seketika ajang bongkar-membongkar kebusukan Bunawar berubah menjadi perang dunia ke-3.

             “Loe banyak amat ngatain gue!! GUE PACAR LOE!!” bentak Rangga. Rese juga tuh cewek lama-lama.

             “Gue ngomongnya belom selesai!! Makanya dengerin gue dulu, Tuyul!! Maksud gue bukan nyerang Bunawa pakek gosip! Apa untungnya sama gue? nggak mempan lahhh!! Gue juga tahu posisi gue!! produser besar kayak dia mana bisa disentil sama gosip-gosipan gitu!!”

             “Terus?”

             “Bukan dia yang kita gosipin, tapi kita!!”

             Berasa keselek pedal gas, Rangga lagi-lagi cuman mangap. Andin tadi pagi sarapan oli berapa liter sihhh?!!

             “Media berita itu mudah banget disetir. Loe kasih mereka umpan, mereka datang. Loe belokkan kemana, mereka ngikut. Loe nyadar nggak sih selama  ini, ada artis nabrak orang, beritanya sampe berminggu-minggu. Tapi kemudian ngilang gitu aja digantiin berita lain. Berita tabrak orang berubah jadi berita artis kawin cerai, begok banget kan?!!”

              “Makanya, gosip tentang loe dan boyband loe di luar sana, bisa kita redam dengan berita lain yang lebih menarik perhatian!! Hari ini kita akan fitting baju buat pertunangan kita!! Gue udah nelpon wartawan. Bahkan ada yang mau nayangin eksklusif live!! Makanya loe nanti yang pinter ngomong! Tapi jangan terlalu terbuka! Bikin mereka penasaran dan ngejar kita!! Dengan begitu, media akan tertarik sama berita pertunagan kita, dan gosip yang disebarin Bunawar akan ngilang dengan sendirinya!!”

             “...........”

             “Rang?”

             “Ah.... ehm....”

             “Loe dengerin gue nggak sihhh?!!!”

             “Bentar! Bentar!! Gue ambil nafas!!”

             Rangga memegangi pelipisnya. Matanya terpejam. Andin berbicara dengan kecepatan 175 kilometer per jam. Antara paham dan nggak paham. Tapi di akhir dia mengambil kesimpulan, selama ini dia memacari seorang cewek rocker edan.

             “Udah deh!! Loe ngikut aja! Semuanya udah gue atur!! Loe bersikap kayak biasa aja entar di depan kamera!! Gue juga udah bayar desainernya, gue udah atur dia, termasuk soal perban di punggung loe, dia udah tahu dan udah gue kasih uang tutup mulut!”

             Tanpa menunggu persetujuan dari Rangga, Andin melajukan mobilnya. Setengah jam sudah terbuang demi menjelaskan Rangga soal rencananya. Jika saja tuh cowok nggak banyak tingkah dan nurut, pasti akan efisien waktu.

             Perjalanan menuju tempat fitting baju, suasana mobil hening. Baik Andin maupun Rangga tidak ada yang membuka mulut. Padahal baru semenit lalu keduanya berisik minta ampun kayak Pasar Senen. Mata Rangga menarawang jauh ke depan. Sorotnya tidak jelas. Tatapannya tidak bernyawa. Membayangkan acara fitting baju pertunangan yang sama sekali tidak pernah dia bayangkan sebelumnya. Benar dia dan Andin memang berencana tunangan, tapi nggak selebay ini juga kali! Baru tunangan, tapi kenapa urusannya kayak mau nikah gini??

--------------------

BERSAMBUNG KE PART 28 

1 komentar: